Translate

June 17, 2024

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

UPTD. MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT BALI : PERERENG AENG OLEH SANGGAR SENI WITNING TRESNA

Dikisahkan di suatu desa, ada seorang warga yang tidak henti-hentinya mengeluhkan situasi seperti sekarang ini akibat dari pandemi virus corona. Untuk mengisi kejenuhan tersebut, dia ikut latihan menabuh dengan anak anak sekaligus dia sebagai penari.

Kemudian warga lain dating yang juga mengeluh karena di PHK oleh perusahaan di tempat dia bekerja karena adanya wabah covid-19 dan perushaannyapun ditutup. Disanalah timbul pemikiran-pemikiran negative misalnya untuk menghilangkan rasa stress seperti yang dilakukan oleh suaminya yang sering mabuk-mabukan dengan minum beralkohol. Karena suaminy salah dengar (perereng) tentang himbauan protocol covid-19. Maka timbullah pertentangan di antara mereka berdua antara setuju dan tidak setuju minum-minuman beralkohol.

Warga lain yang tahu dengan hal tersebut, segera dating dan menyadarkan wargayang mempunyai pemikiran yang keliru, serta menjelaskan apa yang seharusnya dilakukan pada saat sekarang ini untuk ikut melawan penyebaran covid-19, dan akhirnya mereka semua sadar, serta mengikuti aturan protocol kesehatan mengenai wabah pandami covid-19.