Translate

EnglishIndonesian
October 6, 2022

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksanaan Peragaan dan Pementasan Kesenian Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dalam Bentuk Media Virtual Tahun 2020

Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Provinsi Bali memiliki program Pemajuan Kesenian dengan Kegiatan Peragaan dan Pementasan Seni Budaya. Sehubungan dengan pandemi Covid-19, sehingga kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan dalam format peragaan dan pementasan yang disaksikan secara langsung oleh penonton sebagaimana biasanya.

Mencermati hal tersebut dan sebagai upaya untuk ikut serta menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19, melalui social/physical distancing, bekerja dan belajar dari rumah, sebagaimana amanat Presiden Republik Indonesia melalui Pidato tanggal 15 Maret 2020, tentang perkembangan penyebaran penyakit virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Termasuk mencermati Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 730/7835/MP/BKD tanggal 30 Maret 2020, tentang Perubahan Atas Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 7194 Tahun 2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Terkait Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, maka pelaksanaan kegiatan Peragaan dan Pementasan Seni Budaya dilakukan dengan berbasis media virtual.

Pelaksanaan Kegiatan Peragaan dan Pementasan Seni Budaya berbasis media virtual ini juga merupakan arahan Bapak Gubernur tertanggal 20 April 2020 pada Nota Dinas Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Nomor 431.1/3610/Kes/DISBUD, tanggal 14 April 2020.

Kegiatan dimaksud untuk tetap menjaga semangat kreatif para seniman, pekerja seni, serta pelaku seni dan budaya juga untuk berkontribusi pada penanggulangan dampak pandemi Covid-19, mengingat sangat banyak kelompok/komunitas/sekaa/sanggar/Yayasan seni yang terhenti aktivitasnya karena pandemi Covid-19 yang mewabah. Kebijakan ini selaras dengan upay mengimplementasikan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Berikut Petunjuk Teknis dan Petunjuk Pelaksanaan Peragaan dan Pementasan Kesenian Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dalam Bentuk Media Virtual Tahun 2020 dapat diunduh dibawah ini :

Petunjuk Teknis Peragaan dan Pementasan Kesenian dalam Bentuk Media Virtual Tahun 2020

atau pada google drive dibawah ini :

https://drive.google.com/drive/folders/1PGPF8EdIsRSgYpECTbGp5qmofcWzHsVZ?usp=sharing