Translate

April 21, 2024

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

UPTD. MONUMEN PERJUANGAN RAKYAT BALI : HUMAN INTI OLEH SANGGAR TINDAK ALIT

Masker menjadi bagian penting di masa pandemi covid-19, tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi menjadi fashion dalam setiap aktifitas. Wajb masker dan keberjarakan dalam berinteraksi menjadi hal penting di masa pandemi untuk menjaga diri, orang lain dan lingkungan.

Masker tidak hanya bagian dari kesehatan dan fashion, tapi menjadi simbol filter untuk memilah dan memilih tutur dan perilaku pribadi. Memfilter tutur dan prilaku dengan merenungkan dan memaknai kembali kehadiran diri dan lingkungan. Tutur yang tepat simbol mantra yang diiringi bunyi bajra menuntut pikiran untuk berkonsentrasi pada satu tujuan. Dengan memusatkan pikiran dalam satu tujuan merupakan spirit perjuangan masyarakat Bali untuk memelihara, mengembangkan, kemanusiaan, dan lingkungan baik masa sekarang dan mendatang.

Sinopsis: Manusia yang memilah dan memilih, menentukan arah serta mengubah tujuan. Hasil buah pemikiran sebagai penentu prilaku serta karakter pribadi. Mengisi antara manusia satu dengan yang lain sebagai inti dari rasa kemanusiaan.