Translate

EnglishIndonesian
November 27, 2022

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

Pemprov Bali melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Sukses Gelar ‘Exotic Bali’ di AS

Bapak Gubernur Bali Wayan Koster memenuhi permintaan dari Duta Besar Republik Indonesia di Washington DC untuk mengirim tim kesenian Bali dan mempromosikan kain tenun gringsing serta kain songket pada acara Indonesian Cultural Event di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Senin (24/10/2022)

Dalam sambutannya di hadapan para hadirin, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani berharap event kesenian itu dapat menyedot animo warga AS berkunjung ke Indonesia.

“Saya sampaikan harapan kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh tamu untuk mengunjungi Indonesia dan melihat secara langsung keindahan dan exotic Bali sebagai the “Island of the God’, tulis Dubes Rosan dikutip dari Instagram Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Serikat. Dubes Rosan juga menjelaskan perihal jalannya pelaksanaan ‘Exotic Bali’ yang berhasil memukau para penonton.”Para penampil memukau penonton dengan musik dan tarian yang menggambarkan alam dan kehidupan sehari-hari dan menyoroti beberapa kain gringsing yang diyakini memiliki sifat magis untuk menangkal nasib buruk.” lanjut tulisan Dubes Rosan.

Pelaksanaan acara ‘Exotic Bali’ bertujuan untuk promosi budaya dan pariwisata Indonesia melalui pementasan seni tari, tabuh, pameran dan peragaan busana ‘Kain Gringsing’ yang merupakan salah satu cidera mata pada KTT G20 bulan November 2022 di Bali.

Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kebudayaan Provinsi Bali menunjuk Sanggar Seni Makaradwaja, Singapadu Gianyar Pimpinan Prof. Made Bandem untuk menghadiri acara tersebut. Rombongan Tim Kesenian yang beranggotakan 11 orang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

📷 @indonesiaindc