Tue. Dec 1st, 2020

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

UPTD. MUSEUM BALI : ADI CHANDRA OLEH SANGGAR SENI SUARA MUSTIKA

Seorang gadis Bali penari legong keraton, lahir sebuah karya seni berbasis virtual yang diberi judul “Adi Candra” yang bermakna cinta sejati. Berawal dari sebuah pertunjukan seni tari Legong Pengeleb seorang pelukis merasa tertarik hatinya untuk menjadikan sang penari sebagai model lukisannya. Setelah berkomunikasi nampak mereka sepakat, lalu kegiatan melukisnya dimulai. Namun seiring waktu entah berapa lukisan telah diselesaikan tanpa sadar mereka berdua dialiri air suci cinta yang membawa mereka sampai ketepi kehidupan mahligai rumah tangga. Ini membuktikan cinta itu tidak mengenal ruang, waktu maupun keadaan, semuanya diatur sang sutradara yaituTuhan.

Pola garap yang diawali dengan tarian Legong Pengeleb, lalu sang pelukis yang kemudian di beri nama Anom datang menonton tarian legong itu, nampak Anom  menjadi tertarik menyaksikan gemah gemulai penari dan tumbuh kenginannya untuk menjadikan penari legong itu sebagai modellukisannya.

Ungkapan cinta mereka berdua digarap model puisi sehingga ada perpaduan karya tradisi dengan modern sehingga menjadikan karya ini model kolaborasi. Bagaimana kisah selanjutnya, harus ditonton dulu. Selamat menyaksikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate

EnglishIndonesian