Translate

May 24, 2024

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

Timbang Rasa (Sarasehan) Festival Seni Bali Jani III Tahun 2021 Kreasi Musik Bali Kini: Alun Harmoni dalam Eksplorasi

Timbang Rasa kali ini menghadirkan dua narasumber, musisi sekaligus komposer sohor Bali, Dewa Alit dan Ary Wijaya. Keduanya tidak semata berbincang perihal proses cipta dan kreativitas masing-masing selama ini, melainkan juga bagaimana fenomena musik Bali lintas genre yang mencerminkan upaya para pemusik melakukan pencarian, penggalian, dan penemuan diri sebagai komposer dengan karya-karya yang otentik secara estetik.

Bagaimanakah pula para komposer muda Bali tersebut dalam menyikapi secara kreatif kekayaan musik-musik tradisi Bali yang adiluhung? Kedua narasumber ini akan berbagi pengalaman penciptaan dan eksplorasi komposisi musik yang orisinil dan unggul; apakah masih bersiteguh dengan alun harmoni sebagaimana yang diwariskan para pendahulu, atau penjelajahan estetik laiknya seni kontemporer yang mengedepankan sikap kritis dan mengumandangkan pesan pembaruan. Di sisi lain, keduanya akan membahas pula bagaimana kolaborasi mereka selama dengan kreator-kreator lintas bidang serta mengkreasi ragam pertunjukan baru yang bersifat multimedia.

Daftar : cutt.ly/sarasehan-5

Acara Luring berlangsung di Lantai Bawah Gedung Ksirarnawa, peserta terbatas. Sedangkan Daring,  melalui Zoom Webinar, peserta maksimal 300 orang.

Suksma, terima kasih