Translate

April 28, 2024

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

???????? ??????? ??????? ???? ????????? ?? ????? ????

Pameran Bali Kandarupa II serangkaian Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIV akan berlangsung pada 11 Juni hingga 9 Juli 2022 di 4 (empat) lokasi terpilih yaitu: Museum Puri Lukisan, Museum Seni Neka, Museum ARMA, dan Gedung Kriya Werdhi Budaya Bali.

Memaknai tema Pesta Kesenian Bali 2022 “???? ?????? ???????? ??????” (?????????? ??? ??????? ?????? ?????????), Bali Kandarupa mengusung tajuk “????-????-????” (???????? ?????? ??? ????? ????). Danu diandaikan sebagai Hulu atau mata air/orientasi penciptaan (Cipta Rupa) para seniman (Manu). Selaras pemaknaan tematik itu, Susastra (terangkum di dalamnya Wiracarita Ramayana dan Mahabarata, serta berbagai kisahan mitologi lainnya), terbukti secara historis adalah Hulu dalam dinamika seni rupa tradisi Bali yang teruji lestari, ibarat Lelaku Air yang mengalir lintas zaman.

Pameran kolosal ini mengetengahkan karya seni lukis, prasi dan patung klasik, tradisi, berikut capaian terkininya dengan skema Perupa Undangan dan Undangan Terbuka.

Simak ketentuan dan kirimkan aplikasi melalui cutt.ly/BaliKandarupa2022 atau klik link pada bio. Batas waktu pendaftaran 30 April 2022.

Sumber : @balikandarupa