Translate

EnglishIndonesian
December 6, 2021

Dinas Kebudayaan

Mari Lestarikan Tradisi & Kebudayaan Bali

𝗙𝗲𝘀𝘁𝗶𝘃𝗮𝗹 𝗦𝗲𝗻𝗶 𝗕𝗮𝗹𝗶 𝗝𝗮𝗻𝗶 𝗜𝗜𝗜 𝗧𝗮𝗵𝘂𝗻 𝟮𝟬𝟮𝟭 dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster ditandai dengan penancapan pedang di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center Provinsi Bali. (23/10/2021)

Ditandai dengan penancapan pedang, Gubernur Bali Wayan Koster secara resmi membuka Festival Seni Bali Jani (FSBJ) III Tahun 2021 di Gedung Ksiraarnawa, Taman Budaya Denpasar pada Sabtu (23/10), (Saniscara Paing, Warigadian) .

Festival Seni Bali Jani yang digagas oleh seniman multi talenta Ny. Putri Koster pertama kali digelar pada tahun 2019 dan merupakan tonggak kebangkitan seni modern dan kontemporer. Dalam penyelenggaraannya yang ketiga kalinya di tahun 2021 di tengah pandemi Covid 19 dilaksanakan secara luring dan daring dengan prokes yang ketat.

FSBJ III yang mengangkat tema ” JENGGALA SUTRA : SUSASTRA WANA KERTHI” yang bermakna ” Semesta Kreativitas Terkini : Harmoni Diri dan Bumi dalam Keluasan Penciptaan Baru” diselenggarakan selama dua pekan dari tanggal 23 Oktober – 6 Nopember 2021. Terdapat 45 program yang akan digelar diantaranya Medeeng Anyar ( karnaval virtual), pawimba (lomba), Adilango (pergelaran), sarasehan, bursa buku serta Bali Jani Nugraha.

Dalam pembukaan FSBJ III kali ini ditampilkan Medeeng Anyar (karnaval virtual) serta pementasan Teater Opera Musikal “Pusaka Rimba” yang dibawakan oleh Teater Kini Berseri. Turut hadir pada sore hari ini Ida Sri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun, Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Wakapolda Bali I Ketut Suardana, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala OJK Regional 8 Bali – Nusra Giri Tribroto, jajaran Forkompimda Provinsi Bali, Bupati / Walikota se Bali, Kepala OPD diingkungan Pemprov Bali, seniman serta budayawan dan undangan lainnya.

Sumber : Pemerintah Provinsi Bali